pasang

Nama Lain Kayu Munggur

Nama Lain Kayu Munggur / Trembesi  mempunyai nama latin Albizia saman  disebut juga Pohon Munggur atau  Pohon Hujan atau Ki Hujan merupakan tumbuhan pohon besar dengan ketinggian hingga 20 meter dan tajuknya yang sangat lebar. Pohon Trembesi (Ki Hujan) mempunyai jaringan akar yang luas sehingga kurang cocok ditanam di pekarangan karena bisa merusak bangunan dan jalan.


Pohon Kayu Suar atau dalam bahasa inggris di kenal dengan nama Suarwood ternyata Memiliki Lebih dari 30 Nama Lain. Di beberapa negara Pohon Trembesi ini disebut Pukul Lima (Malaysia), Jamjuree (Thailand), Cay Mura (Vietnam),Vilaiti Siris (India), Bhagaya Mara (Kanada), Algarrobo (Kuba), Campano (Kolombia),Regenbaum (Jerman), Chorona (Portugis).


Kayu Trembesi / munggur / bungur / suar /  meh atau east indian wood dalam bahasa inggrisnya, mempunyai nilai artistik yang cocok untuk desain interior rumah, serta cocok untuk dining table ruang rumah anda, apa lagi dengan dimensi papan panjang 300-600 cm lebar 100-150 cm dengan ketebalan tebal 10-12 cm.



Di beberapa daerah di Indonesia tanaman pohon ini sering disebut sebagai Kayu Ambon (Melayu), Trembesi, Munggur, Punggur, Meh (Jawa), Ki Hujan (Sunda). Dalam bahasa Inggris pohon ini mempunyai beberapa nama seperti, East Indian Walnut,Rain Tree, Saman Tree, Acacia Preta, dan False Powder Puff.

Nama Lain Kayu Munggur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kayu Meh Suar Trembesi Munggur

0 komentar:

Posting Komentar

pasang